get app
inews
Aa Read Next : Orang Saleh Tak Merasakan Ngerinya Kiamat, Kenapa?  

Munculnya Makhluk Mengerikan Saat Hari Kiamat, Binatang seperti Apa?

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 16:26 WIB
header img
Kumpulan makhluk mengerikan yang keluar ketika hari kiamat tiba bernama Dabbah. Foto/Ilustrasi: Ist 

Tongkat Musa Ibnu Jarir meriwayatkannya munculnya binatang melata di kalangan manusia tersebut terjadi di pagi hari; mana saja dari salah satunya yang muncul, maka yang lainnya akan mengikutinya dalam masa yang dekat. 

Abu Daud At-Tayalisi meriwayatkan sebuah hadis dari Abu Hurairah ra yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda: Kelak akan muncul hewan melata bumi yang membawa tongkat Musa dan cincin Sulaiman as . 

Lalu ia mencocok hidung orang kafir dengan tongkat, dan mencerahkan wajah orang mukmin dengan cincinnya sehingga manusia berkumpul di suatu perjamuan, sedangkan orang mukmin dan orang kafir dapat dibedakan. 

Imam Ahmad meriwayatkannya dari Hammad ibnu Salamah dengan sanad yang sama. Ibnu Majah meriwayatkannya dari Abu Bakar ibnu Abu Syaibah, dari Yunus ibnu Muhammad Al-Muaddib, dari Hammad ibnu Salamah dengan sanad yang sama. Hadis lain diriwayatkan Abdur Razzaq. 

Ibnu Abbas pernah mengatakan hewan melata itu berbulu, berkaki empat, muncul dari salah satu Lembah Tihamah. Ibnu Abu Hatim juga meriwayatkan dari Atiyah yang telah mengatakan bahwa Abdullah pernah mengatakan, "Binatang melata itu akan muncul dari tanah retak yang ada di Bukit Safa, selama tiga hari sepertiganya belum keluar; hewan itu larinya kencang seperti kuda balap." 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut