get app
inews
Aa Read Next : Munculnya Makhluk Mengerikan Saat Hari Kiamat, Binatang seperti Apa?

Tangisan Ini Mencegah Manusia dari Api Neraka 

Kamis, 20 Oktober 2022 | 11:30 WIB
header img
Orang yang menangis karena rindu kepada Allah, maka tidak akan dihalangi dari melihat wajah Allah Taala kelak. Foto ilustrasi/ist

MADINA, Madina.iNews.idManusia yang menangis karena takut akan murka Allah Subhanahu wa Ta'ala merupakan sebuah pembuktian kehambaan seorang muslim. Hati yang menangis penuh kesyahduan karena berharap ampunan-Nya tidak mungkin keluar dari hati yang keras karena penuh dengan maksiat. 

Allah Ta'ala memberikan pahala istimewa bagi mereka yang menjadikan tangis karena takut kepada-Nya sebagai bagian dari aktivitas kesehariannya. Di antaranya, mata mereka dijamin bakal selamat dari jilatan api neraka. Itulah tangisan akhirat . 

Bukan tangisan meratap hanya karena perkara dunia. Dalam buku Al-Buka' min Khasyatillah karya Yasir Anwar dan Ihsan Ayyasy, disebutkan bahwa gemetarnya hati, berlinang ya air mata, dan badan yang menggigil di saat menyimak ayat-ayat Allah dan melantunkan zikir-zikir yang disyariatkan, merupakan keadaan terbaik yang disinyalir oleh Allah dan Rasul-Nya. 

Dalam sebuah hadis yang panjang, Rasulullah Shallalahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, ringkasnya adalah : “Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah pada hari ketika tidak ada naungan kecuali naungan-Nya;…. dan ketujuh seorang yang mengingat Allah di kala sendirian sehingga kedua matanya mengalirkan air mata (menangis).” (HR. Bukhari dan Muslim) 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut