get app
inews
Aa Read Next : Momentum Peringatan Hari Otonomi Daerah, Atika sampaikan Daerah Harus Memberi Dampak Positif

Wabup Madina Hadiri Pembukaan Road to Hakordia 2022

Rabu, 30 November 2022 | 08:05 WIB
header img
Wabup Madina Hadiri Pembukaan Road to Hakordia 2022. (Foto: Humas Madina)

Deliserdang, Madina.iNews.id  - Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menghadiri acara Road to Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Lapangan Astaka, Jalan Pancing, Deliserdang, Sumut, Selasa (29/11/2022). Kegiatan tersebut dihadiri enam kepala daerah yang termasuk ke dalam wilayah I Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI).

Pada acara tersebut, keenam kepala daerah dari Provinsi  Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Bengkulu mengunjungi stand milik Pemerintah Kabupaten Madina. Atika memperkenalkan kopi Mandailing, kipang, keripik pisang gula bargot dan makanan khas Mandailing lainnya.

Pada acara tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menandatangani komitmen anti korupsi bersama enam kepala daerah yang termasuk ke dalam wilayah I Korsupgah KPK RI. Yaitu Provinsi  Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Bengkulu.

Komitmen tersebut berisikan antara lain pertama, memimpin perubahan dan memberikan pelayanan publik sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya kepada seluruh masyarakat dalam terang integritas dan tanpa suap, gratifikasi yang dianggap suap, pemerasan dan pungutan liar.

Kedua, mendukung sepenuhnya peran serta masyarakat dalam mengawal dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan dengan tersedianya saluran dan mekanisme pengaduan masyarakat termasuk saluran pengaduan secara anonim. Serta ketiga, memimpin upaya pencegahan korupsi di masing-masing provinsi yang dipimpin dan termonitor melalui Monitoring Centre for Prevention (MCP), termasuk menolak dan mencegah korupsi di titik rawan korupsi.

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut