get app
inews
Aa
Read Next : Jalan Nasional Tapanuli Selatan-Madina yang Ambles Akibat Banjir Bandang Sudah Dapat Dilintasi.

Bupati Madina dan Forkopimda Tanam Perdana Buah Kelapa di Tepi DAS Batang Natal

Kamis, 29 Desember 2022 | 12:44 WIB
header img
Bupati Madina dan Forkopimda Tanam Perdana Buah Kelapa di Tepi DAS Batang Natal. (Foto: Humas Madina)

Batang Natal, iNewsMadina.id  - Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M Ja'far Sukhairi Nasution bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penanaman perdana buah kelapa hibrida di pinggiran sungai Batang Natal, Rabu (28/12/2022).

Penanaman perdana konservasi daerah aliran sungai (DAS) wilayah Batang Natal dan DAS untuk seluruh wilayah Pantai Barat itu dipusatkan di Desa Ampung Siala, Kecamatan Batang Natal.

Seluruh Camat di Wilayah Pantai Barat yakni Camat Batang Natal, Lingga Bayu, Ranto Baek, Natal, Batahan dan Camat Muara Batang Gadis menerima beberapa jenis bibit buah seperti kelapa, durian, petai, alpukat dan durian. Keseluruhan bibit tersebut berjumlah kurang lebih 4.000 batang.

Bupati mengatakan pemerintah daerah tidak pernah sama sekali melarang masyarakat untuk mengambil emas, namun cara dalam pengambilan harus mempunyai adab.

"Karena lingkungan itu diciptakan Allah SWT untuk anak cucu kita, untuk kita semua. Banyak cara mengambil emas namun jangan merusak lingkungan," Pesan Bupati.

Ketua PKB Sumatera Utara ini mengaku bahwa, pertama sejak dilantik menjadi Bupati Madina, sudah dahulu memikirkan nasib masyarakat Madina terutama para penambang emas.

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut