get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pemuda Penjual Buah Nanas dari Dolok Maihul

Terjebak Kebakaran di Rumahnya, 1 Orang Tewas.

Kamis, 16 Februari 2023 | 22:18 WIB
header img
Situasi di lokasi terjadinya kebakaran

Medan, iNews.id - Seorang Pria bernama Nicolas Malvin (23), tewas setelah bangunan rumah berlantai tiga yang dihuninya di Jalan Brigjen Zein Hamid, Lingkungan IX, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, ludes terbakar, Kamis (16/2/2023).

" Korban meninggal dunia bukan karena terbakar, tapi diduga karena sesak kebanyakan menghirup asap," Ucap Lurah Titi Kuning Akbar Pohan., di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dia menyebut, dugaan api berasal dari kebocoran tabung gas di lantai satu rumah yang bersebelahan dengan klinik tersebut, tersambar api dari dupa sembahyang.

"Informasinya api dupa menyambar gas yang bocor," ungkap Akbar.

Kata dia, saat kejadian, rumah itu dihuni oleh dua pria, seorang tidur di lantai I dan satu lagi di lantai III. Pria yang berada di lantai I, berhasil menyelamatkan diri, sedangkan korban yang belakangan diketahui identitasnya Nicolas Malvin, di lantai tiga gagal menerobos api yang sudah marak.

Api dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan tempat tinggal tersebut hingga ke lantai tiga rumah.

"Hanya rumah tinggal, bukan tempat usaha. Korban sempat hendak turun, tapi api sudah marak di lantai II dan menjilati lantai III," kata Akbar.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemko Medan terlihat di lokasi melakukan pemadaman. Arus lalu lintas sempat macet akibat peristiwa itu.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut