get app
inews
Aa Read Next : Heboh Pajak Sepatu Futsal Harga Rp10 Juta Jadi Rp30 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Awasi Peredaran Kebutuhan Pokok, Tim Satgas Pangan Sasar Sejumlah Pajak di Kota Medan

Rabu, 12 April 2023 | 22:56 WIB
header img
Tim Satgas Pangan sidak sejumlah pajak atau pasar di Kota Medan, Rabu (12/4/2023).

Medan, iNews.id - Jelang lebaran Idul Fitri, harga kebutuhan pokok cenderung tidak stabil. Ditambah lagi, ketersediaan bahan pangan mulai langka.

Agar semua stabil, Tim Satgas Pangan hari Rabu (11/4/2023) menyasar sejumlah sejumlah pajak alias pasar tradisional di Kota Medan.

Tim Satgas Pangan yang turun yaitu penyidik Tindak Pidana Madya tingkat III Bareskrim Polri
Kombes Eka Mulyana didampingi Direktur Krimsus Polda Sumut Kombes Teddy Jhon S. Marbun, serta Sujatmiko dari Disperindag Provinsi Sumut, M. Juwaini dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumut.

Dalam inspeksi mendadak (sidak) itu ada beberapa pasar yang menjadi target diantaranya Pajak Sei Seikambing, Pajak Petisah. Saat sidak, tim Satgas Pangan juga melibatkan melibatkan Kepala Pasar Sei Seikambing Dan Kepala Pasar Petisah.
 
Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyampaikan, pengecekan itu dalam rangka menjamin kesetabilan, kelancaran dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Fitri di pasar-pasar tradisional kota Medan.

"Ini upaya pencegahan terjadinya penimbunan kebutuhan bahan pokok yang nantinyaakan menyebabkan kelangkaan dan berujung naiknya harga," imbuhnya.

 

 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut