get app
inews
Aa Read Next : Tiket Kapal Roro Gratis Batam-Kuala Tungkal dan Batam-Sei Pakning, Ini Syaratnya!

Bakamla RI Bangun Dermaga di Setokok, Batam

Sabtu, 15 April 2023 | 22:04 WIB
header img
Pembangunan Dermaga Bakamla RI di Setokok Batam, Kepri.

Batam, iNews.id - Bakamla RI atau Indonesian Coast Guard, membangun dermaga di Setokok, Batam, Kepulauan Riau.

Sebagai tanda, dipasang tiang pancang secara simbolis oleh Kepala Bakamla RI Lakdsya TNI  Aan Kurnia, Kamis (13/4/2023) di dermaga Bakamla, Setokok, Batam.

Tujuan dermaga Bakamla RI dibangun di Setokok, Batam untuk melengkapi prasarana yang dibutuhkan dalam menghadapi kompleksitas pelanggaran serta gangguan keamanan dan keselamatan laut.

"Sekaligus untuk mendukung pelaksanaan penegakan hukum di laut khususnya di zona maritim barat," kata Aan Kurnia dalam siaran persnya.

Tak hanya itu, dermaga Bakamla RI tersebut juga ditargetkan untuk penguatan kapasitas sehingga memudahkan mobilitas dan jangkauan kapal patroli khususnya dalam penguatan keamanan di laut Natuna.

"Pembangunan Dermaga ini merupakan tahap pertama yang di kemudian harinya akan dilaksanakan secara berkesinambungan," jelasnya.  

Kepala Bakamla RI berterima kasih serta apresiasi kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau atas seluruh dukungan agar pembangunan Dermaga Bakamla RI ini dapat terlaksana.

Tak lupa juga kepada BP Batam atas hibah tanah yang diberikan. Begitujuga kepada Bappenas, Kementerian Keuangan atas dukungan dan asistensinya sehingga dapat menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk pembangunan Dermaga Bakamla RI di Setokok.

"Ucapan terimakasih juga kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas di bangunnya rusunawa yang sangat membantu percepatan pembangunan sarpras Bakamla RI yang di rencakan beroperasi pada tahun 2024 nanti.

 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut