get app
inews
Aa Read Next : Kapolri: Tidak Terjadi Antrean di Pelabuhan Bakauheni

KMP Royce 1, Terbakar di Selat Sunda

Sabtu, 06 Mei 2023 | 23:59 WIB
header img
Evakuasi penumpang KMP Royce 1 yang terbakar di Selat Sunda, Sabtu (6/5/2023). Foto: Istimewa)

MERAK, iNews.id - Kapal feri penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni, KMP Royce 1, terbakar di Selat Sunda, Sabtu (6/5/2023). Sebanyak sembilan orang luka-luka.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Hariyanto, mengatakan manifestasi penumpang berjumlah lima orang pejalan kaki serta 135 orang dalam 79 kendaraan.

"Ini sesuai manifestasi yang kami terima," ujar Didik, Sabtu (6/5/2023).

Sebanyak empat korban di antaranya dirawat di RSKM Cilegon. Sedangkan lima lainnya menjalani perawatan di Puskesmas Merak.
 

"Dari Biddokkes Polda Banten telah menurunkan dua tim yaitu tim kesehatan lapangan dan tim DVI untuk memudahkan evakuasi. Sampai dari hasil evakuasi belum ada korban yang ditemukan meninggal dunia," ujar Didik.
 

Dia mengatakan, Ditpolairud Polda Banten telah mengerahkan personel dan kapal TB Tirtayasa III untuk melakukan evakuasi bersama Lanal Banten, Basarnas, Damkar Kota Cilegon, dan BPTD.

Sementara, api yang diduga berasal dari percikan di salah satu truk juga sudah dipadamkan. Saat ini polisi tengah menyelidiki insiden tersebut.

Sebelumnya, KMP Royce 1 kapal penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten-Bakauheni, Lampung terbakar di perairan Selat Sunda, Sabtu (6/5/2023) pukul 15.04 WIB.
 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut