get app
inews
Aa Read Next : 24 Pemain Timnas di Panggil Pelatih Untuk Hadapi Turkmenistan di FIFA Matchday

Ukir Sejarah Sepak Bola Raih Emas di SEA Games 2023

Rabu, 17 Mei 2023 | 00:11 WIB
header img
Tim Cabor Sepak Bola raih emas di SEA Games 2023

PHNOM PENH, iNews.id - Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023usai mengalahkan Thailand U-22 5-2 pada partai final. Duel itu berlangsung di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB.
 

Indonesia langsung cepat melancarkan serangan lewat Marselino Ferdinan usai peluit babak pertama dibunyikan wasit Matar Ali Al Hatmi. Namun, operannya di depan kotak penalti tidak disambut baik oleh rekannya.
 

Marselino berusaha mengancam gawang Thailand pada menit 3'. Sayangnya lesatan jarak jauhnya melayang di atas mistar gawang tim Gajah Perang.

Sesaat setelahnya, Marselino melakukan hal serupa. Padahal peluang emas bisa saja tercipta jika dia mengoper Fajar Fathur Rahman yang berdiri bebas.

Gawang Indonesia dalam ancaman pada menit 7'. Kiper Ernando Ari keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola dari kejaran Teerasak Poeiphimai. Dia melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning.
 

Semenit setelahnya, Chayapipat Supunpasuch mendapat kartu kuning. Dia menarik Muhammad Taufany yang ingin melancarkan counter attack cepat.

Marselino lagi-lagi mencoba mengancam. Namun kali ini lesatannya lebih baik. Sayangnya hasil sepakan pemain bernomor punggung 7 itu melenceng di sisi kiri gawang Thailand.
 

Thailand mengancam pada menit 11'. Teerasak lepas dari penjagaan dan untungnya sepakannya tidak menemui sasaran.

Komang Teguh mencoba mengancam gawang Thailand pada menit 18'. Dia melepaskan tembakan jarak jauh dari tengah lapangan yang membuat kiper Soponwit Rakyart bereaksi. Sayangnya, bola masih melayang di atas mistar gawang.

Gol! Indonesia memimpin 1-0 atas Thailand pada menit 21'. Ramadhan Sanantamencetak gol usai menyambut lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga.

Thailand mencoba melakukan perubahan strategi pada menit 30'. Pemain abroad mereka ditarik keluar yakni Achitpol Keereerom.

Witan Sulaeman mencoba mengancam gawang Thailand pada menit 33'. Bintang Persija Jakarta itu melakukan cutting inside dan setelahnya melepaskan lesatan mendatar yang deras. Namun, bola bisa ditangkap Soponwit.

Thailand berusaha memperkecil kedudukan di injury time babak pertama. Scrimmage di depan gawang antara Taufany dengan Anan Yodsangwal. Bola berhasil dipukul Ernando Ari, tapi Taufany tersungkur dari duel udara itu.

Gol! Sananta mencetak gol kembali pada injury time babak kedua. Dia melepaskan tembakan spekulasi yang mengecoh kiper Soponwit yang maju dari area aman gawangnya. Indonesia Unggul 2-0 dan skor itu bertahan hingga jeda.
 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut