get app
inews
Aa Read Next : 24 Pemain Timnas di Panggil Pelatih Untuk Hadapi Turkmenistan di FIFA Matchday

Ukir Sejarah Sepak Bola Raih Emas di SEA Games 2023

Rabu, 17 Mei 2023 | 00:11 WIB
header img
Tim Cabor Sepak Bola raih emas di SEA Games 2023

Babak tambahan baru dimulai, tapi Indonesia langsung menggebrak. Irfan Jauhari mencetak gol lewat sepakan chip atau cungkil yang melintasi kepala Soponwit. Indonesia 3-2 Thailand.
 

 

Indonesia mendapatkan kondisi yang bagus karena pemain Thailand, Bukkoree Lemdee mendapat kartu kuning kedua. Garuda Nusantara pun unggul satu pemain atas sang lawan.
 

Peluang emas didapat Bagas Kaffa pada menit 105'. Sudah berdiri bebas di kotak penalti, Bagas sayangnya melepaskan tembakan tak terarah.

Marselino membuahkan peluang pada injury time babak pertama tambahan. Sayangnya lesatan jarak dekatnya melenceng ke sisi kanan gawang Thailand.

Indonesia akhirnya mencetak gol lagi pada menit 108'. Fajar Fathur Rahman melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang berbuah gol. Indonesia 4-2 Thailand.

Indonesia hampir mencetak gol kelima pada menit 116'. Bermula dari operan cantik Ananda Raehan, Marselino yang merangsek melepaskan sepakan jarak dekat. Sayangnya, bola hasil lesatannya bisa ditepis kiper lawan.

Gol kelima akhirnya hadir buat Indonesia pada menit 120'. Beckham Putra mencetak gol usai mengecoh satu pemain. Gol itu pun menjadi yang terakhir pada laga tersebut. Indonesia menang 5-2 atas Thailand. Indonesia akhirnya meraih meraih medali emas SEA Games 2023 dari cabang sepak bola putra usai puasa 32 tahun.
 

 

Editor : Khansa Fadli

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut