get app
inews
Aa Read Next : Gak Kapok-kapok Residivis Kasus Narkoba Ditangkap Polres Madina

Narkoba Marak di Madina, Indonesia Narcotic Watch Desak Kapolda Sumut Segera Berantas

Rabu, 26 Juli 2023 | 13:28 WIB
header img
Direktur Indonesia Narcotic Watch (INW), Budi Tanjung. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsMadina.id - Maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menjadi tugas mendesak bagi Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang baru, Irjen Agung Setya Imam Effendi. Selain itu, kabarnya ganja dari Madina dikatakan memiliki kualitas yang lebih baik daripada ganja Aceh.

Pendapat ini diutarakan oleh Direktur Indonesia Narcotic Watch (INW), Budi Tanjung, yang merupakan warga Madina. Ia sangat prihatin dengan kondisi Madina saat ini yang terancam oleh maraknya peredaran narkoba. Menurutnya, situasi ini sangat membahayakan generasi penerus dan sangat memprihatinkan. Budi Tanjung menyatakan hal ini saat berbicara dengan wartawan di Jakarta pada Rabu, hari ini .

Sebelumnya, Irjen Pol Agung Setya telah menjabat sebagai Kapolda Riau sebelum dipromosikan menjadi Kapolda Sumut.

Budi Tanjung berharap bahwa upaya pemberantasan narkoba, khususnya jenis ganja di Kabupaten Madina, akan menjadi salah satu program prioritas Irjen Pol Agung Setya. Ia sering menerima laporan dari warga Madina tentang mudahnya mendapatkan sabu atau ganja di daerah tersebut.

Menurutnya, aparat penegak hukum, terutama kepolisian, kurang agresif dalam menghadapi peredaran narkoba di Madina. Setiap hari hampir selalu terdengar berita tentang penangkapan konsumen dan pengedar narkoba, terutama ganja, di Madina.

Bahkan di Pidoli, ada sepasang suami-istri yang mata pencaharian sehari-harinya adalah menjual narkoba, ungkap Budi Tanjung.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut