get app
inews
Aa Read Next : 6 Karyawan PLTA Simarboru Dituntut 4 Tahun Penjara, Korban Tidak Terima

Harimau Sumatera Berulang Kali Muncul di Perkebunan Warga Situmba Julu Sipirok

Kamis, 30 Mei 2024 | 22:18 WIB
header img
Jejak kaki Harimau Sumatera membuat resah warga Desa Situmba Julu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Foto: Ilustrasi

SIPIROK, iNewsMadina.id - Jejak kaki Harimau Sumatera membuat resah warga Desa Situmba Julu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Jejak Harimau Sumatera ditemukan di perkebunan milik warga dan dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, jejak harimau besar ini telah ditemukan sebanyak 3 kali.

Penemuan jejak harimau terbaru terjadi pada Sabtu (25/5/2024), sekitar 800 meter dari pemukiman warga dan sekolah dasar. Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang datang ke lokasi pada Minggu (26/5/2024) memasang kamera trap untuk memantau pergerakan harimau.

Menurut salah satu warga, Wasalim Siregar, ini bukan pertama kalinya Harimau Sumatera terlihat di kawasan tersebut. Sejak Februari 2024, jejak harimau telah ditemukan sebanyak 3 kali.

Kemunculan harimau ini membuat warga khawatir, terutama karena kawasan perlintasannya sama dengan jalur yang biasa digunakan warga untuk pergi ke kebun. Warga berharap BKSDA dapat segera menemukan dan mengamankan harimau tersebut.

Kepala Seksi BKSDA Wilayah 5 Sipirok, Refdi Azmi, membenarkan adanya jejak harimau di lokasi tersebut. Petugas BKSDA masih melakukan penelusuran dan memperkirakan harimau tersebut berjenis kelamin dewasa.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut