get app
inews
Aa Read Next : Citra Satelit Perlihatkan Ladang Ganja 150 Hektare di 18 Lokasi di Kabupaten Madina

Jelang Operasi Patuh Toba 2022, Polres Madina Lakukan Apel Gelar Pasukan

Senin, 13 Juni 2022 | 17:09 WIB
header img
Apel Gelar Pasukan Polres Madina dalam rangka Operasi Patuh Toba 2022. Foto: Ist

MANDAILING NATAL, iNews.id – Polres Mandailing Natal (Madina) melakukan apel gelar pasukan untuk Operasi Patuh Toba tahun 2022 di halaman Mapolres Mandailing Natal pada Senin (13/6/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP, Reza Chairul diwakili Waka Polres, Kompol Agus Maryana. Kegiatan operasi kali ini bertajuk “Tertib Berlalau Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Waka Polres Madina, Kompol Agus Maryana turut menyampaikan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. R.Z Panca Putra, pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2022. Dalam sambutannya ia mengajak untuk tertib berlalu lintas dalam rangka mewujudkan keselamatan anak bangsa serta menurunkan angka pelanggaran dan angka Fatalitas Lalu Lintas.

Selain itu, operasi ini juga untuk meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol Agus menuturkan untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dan menyelamatkan anak bangsa, Polres Mandailing Natal beserta jajaran dengan didukung instansi terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Patuh Toba 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 13 Juni sampai dengan tanggal 26 Juni Tahun 2022 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Operasi ini melibatkan 51 personel dengan sasaran masyarakat dan Pelajar yang melintas dijalinsum atau diwilayah hukum Polres Mandailing Natal dengan tidak mematuhi Peraturan berlalu Lintas seperti tidak memakai helm, tidak memiliki sim dan berboncengan melebih kapasitas”, pungkas Kompol Agus.

Dalam Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini Turut hadir Bupati Mandailing Natal/Diwakili, Ketua DPRD Mandailing Natal/Diwakili, Katua PN Kab. Mandailing Natal, Kepala Kejaksaan, Ketua Organda Mandailing Natal, Kasat Pol PP Kab. Mandailing Natal, Kadishub Kab. Mandailing Natal, Ormas, OKP serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kabupaten Mandailing Natal.

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut