Logo Network
Network

Sekda Madina Hadiri Wisuda ke-15 Pesantren Roihanul Jannal

Abdulloh Hilmi
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 16:05 WIB
Sekda Madina Hadiri Wisuda ke-15 Pesantren Roihanul Jannal
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Gozali Pulungan (tengah) saat menghadiri Wisuda ke-15 TK Al-Quran, TPA, dan Kelas VII Pesantren Roihanul Jannah di Desa Pasar Maga, Kecamatan Lembah Sorik Marapi. Ist

MANDAILING NATAL, iNews.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Gozali Pulungan menghadiri Wisuda ke-15 TK Al-Quran, TPA, dan Kelas VII Pesantren Roihanul Jannah di Desa Pasar Maga, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Rabu (29/6/2022).

Dalam sambutan Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution yang dibacakan Sekda Madina Gozali Pulungan menyampaikan acara penamatan dan penyerahan ijazah seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan setiap sekolah.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama pendidikan merupakan sektor utama yang harus kita prioritaskan ke depannya,” kata Gozali.

Agama maupun pendidikan umum, menurut Gozali merupakan hal penting dalam kehidupan. Artinya, pembangunan bidang fisik tanpa diimbangi dengan mental spiritual akan sia-sia. “Keduanya harus seimbang” lanjutnya.

Lebih lanjut, Gozali bersyukur, karena di Kabupaten Madina terdapat sekolah-sekolah keagamaan mulai dari TPA, MDA hingga pesantren yang dikelola oleh masyarakat dengan sumber dana swadaya itu sendiri, dermawan dan bantuan dari pemerintah yang nilainya masih sangat sedikit bila dibandingkan dengan yang dibutuhkan.

Follow Berita iNews Madina di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.