get app
inews
Aa Read Next : Jalan Panjang Menuju Merdeka Belajar

Wapres Minta PPI Dunia Dukung Kemajuan Pendidikan Lewat Kontribusi Alumni

Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:27 WIB
header img
Wapres Ma'ruf dalam sambutan di acara Sarasehan Alumni Connect PPI Dunia di Grand Ballroom BNI, Menara BNI Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (26/05/2023).

Jakarta, iNewsMadina.id - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin meminta Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia untuk mendukung kemajuan pendidikan Indonesia lewat kontribusi para alumni.

 

Pendidikan tinggi masyarakat Indonesia saat ini masih tergolong rendah. Hal tersebut terbukti dari data Dukcapil Kementerian Dalam Negeri tahun 2022 yang menunjukkan bahwa hanya sekitar 0,002% warga Indonesia yang mengenyam S3.

"Saya meminta alumni PPI menjadi penggerak kemajuan pendidikan masyarakat Indonesia," ujar Wapres Ma'ruf dalam sambutan di acara Sarasehan Alumni Connect PPI Dunia di Grand Ballroom BNI, Menara BNI Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (26/05/2023).

 

Ma'ruf menyampaikan data terkait minimnya jumlah warga Indonesia yang menempuh pendidikan tinggi. Data yang berasal dari Dukcapil Kemendagri tahun 2022 tersebut menunjukkan hanya sebesar 6% warga Indonesia yang menempuh pendidikan tinggi.

Dari total 275 juta penduduk Indonesia, hanya terdapat 0,02% warga yang menempuh S3, 0,3% menempuh S2, dan tidak sampai 5% warga menempuh S1.

 

Dengan jumlah alumni PPI yang tinggi, Ma'ruf berharap PPI dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk semangat dalam menempuh pendidikan tinggi.

 

"Saya berharap, program dan kegiatan PPI dapat menginspirasi semakin banyak masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya, hingga ke luar negeri, lalu kembali ke tanah air membangun bangsa dan negara," harapnya.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut