get app
inews
Aa
Read Next : Penting Untuk Mengenali Lawan Bicara, Hary Tanoesoedibjo Berikan Pelatih Jubir

Perindo Sumut Minta Pemda Lakukan Upaya Stabilkan Harga Pangan

Senin, 11 Juli 2022 | 13:04 WIB
header img
Tingkat pergerakan harga di Sumatera Utara (Sumut) memicu inflasi sebesar 1,4 persen pada Juni 2022 lalu. Harga cabai dan tiket pesawat yang tinggi menjadi penyumbang utama inflasi Sumut. Foto ilustrasi SINDOnews 

SUMUT, iNews.id – Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional yang ada di Sumatera Utara (Sumut), masih tinggi. Kondisi ini diketahui, saat pengurus DPW Partai Perindo Sumut, melakukan pemantaua harga kebutuhan pokok.

Pemantauan dilakukan di Pasar Simpang Limun Medan Amplas, dan Pasar Petisah. Di kedua pasar tersebut, pengurus DPW Partai Perindo Sumut, menemukan harga cabai merah yang biasanya Rp45 ribu per kg naik menjadi Rp100 ribu per kg.

Bahkan di beberapa kabupaten dan kota di Sumut, harga cabai merah sampai tembus Rp130 ribu per kg. Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPW Partai Perindo Sumut, Vivi Marlina menyatakan prihatin atas peristiwa tersebut.

Untuk itu, Vivi Marlina meminta pemerintah daerah dalam hal ini Pemprov Sumut, untuk mengintervensi tingginya harga bahan pokok di Sumut. Untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasar perlu langkah antisipatif oleh Pemda.

"Harus ada upaya-upaya untuk menstabilkan harga dan meredam lonjakan," katanya.

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut