Logo Network
Network

Dipecat Dari Polri, Tanda Pangkat Dipundak Irjen Pol Ferdy Sambo Akan Dicopot Presiden Jokowi

Ifan Jafar Siddik
.
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 22:50 WIB
Dipecat Dari Polri, Tanda Pangkat Dipundak Irjen Pol Ferdy Sambo Akan Dicopot Presiden Jokowi
Dipecat Dari Kepolisian, Tanda Pangkat Dipundak Irjen Pol Ferdy Sambo Akan Dicopot Langsung Presiden Jokowi. (Foto : ist.)

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan pimpinan sidang dan tim secara bulat menjatuhkan sanksi tersebut kepada Ferdy Sambo (FS).

"Seperti yang telah diketahui bersama dari sidang maraton yang telah dilaksanakan pada hari ini, pimpinan sidang telah memutuskan secara kolektif kolegial kepada pelanggar FS," tutur Dedi kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Dia pun menegaskan keputusan komite sidang sudah bulat tanpa adanya perdebatan dalam memutuskan pemberhentian mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

"Tidak ada (perbedaan pendapat), makanya tadi kolektif kolegial dari ketua, wakil ketua, dan 3 anggota semua sepakat untuk ambil keputusan tadi," tutur Dedi.

Sidang itu dipimpin Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri. Dia didampingi Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono, Gubernur PTIK Irjen Pol Yazid Fanani, dan Analis Kebijakan Utama bidang Sabhara Baharkam Polri Irjen Rudolf Alberth Rodja.

Ferdy Sambo menegaskan bakal mengajukan banding atas putusan PTDH sebagai anggota Polri. "Izinkan kami mengajukan banding, apa pun keputusan banding, kami siap melaksanakan," ujar Sambo.


 

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini