Logo Network
Network

Viral, Penumpang Kapal Lompat ke Laut di Nias Sumut, Begini Nasibnya

Wahyudi Aulia Siregar
.
Kamis, 22 September 2022 | 23:01 WIB
Viral, Penumpang Kapal Lompat ke Laut di Nias Sumut, Begini Nasibnya
Seorang penumpang kapal motor (KM) Wira Vactory dilaporkan hilang usai melompat ke laut di perairan sekitar Pelabuhan Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumut. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews

Diceritakan bahwa korban awalnya duduk bersebelahan dengan saudaranya saat kapal berangkat dari Pelabuhan Sibolga. Akan tetapi, saat hampir tiba di Pelabuhan Gunungsitoli, korban sudah tak terlihat. Saudara korban yang merupakan awak KM Wira Vactory lalu melakukan pencarian. Bahkan, ia meminta bantuan pada kakaknya untuk membantu mencari berkeliling kapal. 

"Korban tak kunjung ditemukan sehingga akhirnya mereka memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di kapal. Dari CCTV itu, terlihat korban melompat ke laut sekitar 24 NM dari Pelabuhan Gunungsitoli," jelas Asanimu, Rabu (21/9/2022). 

Asanimu menyebutkan, dari keterangan keluarga korban, diketahui korban sedang sakit dan suka melamun. "Kadang pikirannya kosong dan lupa ingatan," jelas Asanimu. 

Peristiwa hilangnya korban kemudian dilaporkan ke Kantor SAR. Selanjutnya, personel SAR dari Kantor SAR Nias yang menerima laporan itu langsung mengerahkan personel untuk melakukan pencarian. 

"Saat ini proses pencarian masih berlangsung. Mohon doanya agar korban bisa segara kita temukan," pungkasnya menjelaskan tentang kejadian seseorang yang melompat dari kapal di perairan Nias, Sumatera Utara. 
 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini