get app
inews
Aa
Read Next : Kisah Pemuda Penjual Buah Nanas dari Dolok Maihul

Medan Dilanda Banjir, Begini Reaksi Wali Kota Medan Bobby Nasution

Minggu, 20 November 2022 | 17:13 WIB
header img
Hujan lebat mengakibatkan hampir seluruh wilayah di Kota Medan, Sumut terendam banjir, Sabtu (19/11/2022). Foto/iNews TV/Ahmad Ridwan Nasution

 

MEDAN, Madina.iNews.id  - Hujan lebat mengakibatkan hampir seluruh wilayah di Kota Medan, Sumut, dilanda banjir. Hujan lebat terjadi sejak Jumat petang (18/11/2022) hingga Sabtu dini hari (19/11/2022).

Genangan banjir di kawasan Kecamatan Medan Sunggal bahkan menyebabkan warga terpaksa harus diungsikan sementara di masjid. Hampir seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kota Medan terendam banjir. 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution terjun langsung meninjau korban banjir yang berada di Jalan Perjuangan, Medan Sunggal. Bobby menyebut hampir seluruh wilayah pemukiman warga yang berada di bantaran sungai terkena banjir. 

Selain itu sejumlah jalan protokol yang ada di Kota Medan juga ikut berdampak. Dia menyebut, banjir ini terjadi akibat sungai dan drainase yang penuh sehingga meluap. Hal itu lantaran tidak mampu menahan air hujan di kota maupun air kiriman dari gunung. 

"Jangan buang sampah ke aliran air, baik drainase maupun sungai. Karena terasanya bukan saat kita buang sampah, tapi saat hujan. Baik itu hujan di kota maupun hulunya," ujar Bobby.

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut