Logo Network
Network

Program Wali Kota Medan Bobby Nasution, Mulai 1 Desember Warga Medan Bisa Berobat Pakai KTP

Syarif Wibowo
.
Selasa, 29 November 2022 | 19:06 WIB
Program Wali Kota Medan Bobby Nasution, Mulai 1 Desember Warga Medan Bisa Berobat Pakai KTP
Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Kota Medan, Sari Quratul Aini di Balai Kota Medan, Senin (28/11/2022).

MEDAN, Madina.iNews.id – Ada kabar gembira bagi warga Kota Medan. Terhitung 1 Desember mendatang, warga Medan sudah dapat menggunakan KTP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. 

Dari keseluruhan jumlah penduduk Kota Medan, kepesertaan BPJS Kesehatan mencapai 96 persen. Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Kota Medan, Sari Quratul Aini di Balai Kota Medan, Senin (28/11/2022). 

Pertemuan ini dirangkai dengan penandatanganan kesepakatan antara Pemko Medan dan BPJS Kota Medan, tentang Penetapan Peserta Awal Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja Pemerintah Daerah Kota Medan dalam Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2022-2023.
 
"Alhamdulillah, sebagai salah satu program prioritas di bidang kesehatan, hari ini kita telah mencapai tahap untuk mengcover masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan ini bisa membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Medan, " kata Bobby Nasution didampingi pimpinan OPD. 

Usai capaian ini, sambung Bobby, tugas Pemko Medan selanjutnya melalui perangkat terkait adalah mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat secara massif. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu ragu untuk meminta pelayanan kesehatan. 

"Saya minta Pak Asisten Pemerintahan sampaikan ke semua jajaran baik dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga ke lingkungan untuk mensosialisasikan hal ini. Dengan begitu tidak ada lagi masyarakat yang ketakutan untuk datang ke fasilitas layanan kesehatan karena masalah ekonomi yang dirasa kurang memadai, " kata Bobby Nasution. 

Follow Berita iNews Madina di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini