get app
inews
Aa Read Next : Jalan Nasional Tapanuli Selatan-Madina yang Ambles Akibat Banjir Bandang Sudah Dapat Dilintasi.

Bupati Madina Sukhairi Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ di Masjid Agung

Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:16 WIB
header img
Bupati Madina Sukhairi Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ di Masjid Agung. (Foto: Humas Madina)

Panyabungan, Madina.iNews.id - Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution resmi membuka Musabaqah Tahfizhul Qur’an (MTQ) Kabupatena Madina 2022 di Pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Kamis (1/12/2022).

Pelaksanaan MTQ berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 1-3 Desember 2022 dengan jumlah 95 orang dengan kategori perlombaan cabang 1 juz putra dan putri, 5 juz putra dan putri , 10 juz putra dan putri, 20 juz putra dan putri, dan 30 juz putra dan putri.

Sukhairi mengajak masyarakat Madina untuk  menggelorakan lantunan ayat suci Al-Quran dan menjadikan generasi yang islami.

"Kita sudah berupaya semaksimal mungkin, idelanya hari ini pimpinan ponpes datang untuk menyaksikan perlombaan. Jangankan membacanya, mendengar saja kita dapat pahala," kata Sukairi.

Sukhairi mengingatkan untuk kepentingan agama masyarakat Madina harus bersatu. Bupati Madina itu juga menyampaikan Perbup Nomor 12 tahun 2022 tentang salat subuh berjamaah.

"Saya tidak akan pernah bosan untuk menyampaikan ini. Saya tidak paham lagi seperti apa karakternya. Disini saya tidak hanya menyampaikan saja, saya juga ikut serta", kata Sukhairi.

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut