Bupati Madina Lantik Pengurus Lembaga Adat Budaya Rana Nata Periode 2022-2025

Ahmad Chairuman
.
Jum'at, 30 Desember 2022 | 15:05 WIB
Bupati Madina Lantik Pengurus Lembaga Adat Budaya Rana Nata Periode 2022-2025. (Foto: Humas Madina)

Natal, iNewsMadina.id - Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) H.M Jakfar Sukhairi Nasution secara resmi melantik Pengurus Lembaga Adat Budaya Ranah Natal (LABRN) Kecamatan Natal Periode 2022-2025 di Hotel Samudera Indah Desa Panggautan Natal, Rabu (28/12/2022).

LABRN yang dilantik Bupati Madina berdasarkan Hasil Musyawarah Besar dan menjadi ketetapan Ninik Mamak Basah Batua Natal yang mana Sebagai Ketua Ali Anapiah, SH, Sekretaris Tasmil dan Bendahara Herman, SP.

Ali Anapiah selaku ketua umum LABRN yang baru dilantik menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Madina yang juga merupakan Sumando di Kecamatan Natal dengan gelar Sutan Bandaharo Alam atas dukungan penyelenggaraan Mubes III Lembaga Adat dan Budaya Ranah Nata.

"Terima kasih Pak Bupati kami Sutan Bandaharo Alam atas dukungannya acara ini dapat terselenggara dengan baik, saya juga mendengar kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari Bapak Bupati Madina, kemudian nantinya kami harapkan juga bapak bupati yang merupakan teman saya yang dulu pernah sama-sama menjabat sebagai Anggota Dewan, kemudian nantinya melalui Lembaga ini nanti akan kami sampaikan segala yang menjadi aspirasi bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Natal," katanya.

Sementara Bupati Madina HMJafar Sukhairi Nasution yang diberi gelar Sutan Bandaharo Alam oleh ninik mamak natal menyampaikan Selamat atas Pelantikan Pengurus Lembaga Adat Budaya Ranah Nata semoga ini menjadi titik awal kemajuan bagi Wilayah Natal dan Pantai Barat.

"Selamat bagi pengurus yang baru dilantik mudah-mudahan ini menjadi titik awal untuk kemajuan di Kecamatan Natal dan Pantai Barat dan juga perlu saya sampaikan bahwa Tahun 2023 nanti bisa di cek di APBD Madina akan banyak pembangunan di Wilayah Pantai Barat ini yang tertampung dalam APBD dan inu merupakan bentuk kepedulian kami terhadap wilayah Pantai Barat", katanya.

Follow Berita iNews Madina di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini