get app
inews
Aa Read Next : Sumut Duduki Peringkat 1 Pengguna Narkoba Terbesar di Indonesia

Pj Bupati Tapteng Ungkap 4 Kecamatan Naik Angka Stuntingnya

Sabtu, 25 Februari 2023 | 00:58 WIB
header img
Pj. Bupati Tapteng Elfin Elyas melakukan monitoring penurunan angka Stunting di Kecamatan Lumut

 

TAPTENG, iNews.id - Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Elfin Elyas melakukan monitoring penurunan angka Stunting di Kecamatan Lumut dan Kecamatan Sibabangun, Jumat (24/2/2023).

 "Saya datang kesini berkunjung untuk melihat lebih dekat tentang penanganan Stunting. Sebagaimana kita ketahui, Stunting ini menjadi isu nasional yang menjadi program prioritas yang harus kita tuntaskan di Kabupaten Tapteng,"ujar Elfin.

Elfin menjelaskan alasannya berkunjung ke Kecamatan Lumut dan Kecamatan Sibabangun karena Kecamatan Lumut ini bertetangga dengan Kecamatan Sibabangun. Kecamatan Lumut angka stuntingnya naik sementara Kecamatan Sibabangun  mendapatkan apresiasi dengan angka Stuntingnya 0 (nol). 

"Kira-kira apa yang terjadi di Kecamatan Lumut ini terkait angka stunting tersebut, dan apa yang bisa kita lakukan dalam menanggulanginya. Kita mempunyai tanggung jawab moral bagi masyarakat dan kita ingin menyelesaikan masalah ini satu per satu. Dari 20 Kecamatan Tapteng ada di 4 kecamatan naik angka Stuntingnya, yaitu Kecamatan Lumut, Barus, Sitahuis, dan  Sosor Gadong sehingga saya akan melakukan kunjungan kerja lagi ke 4 kecamatan ini untuk memastikan tahun ini stunting harus turun. Kita harus bersama-sama bekerja, lintas sektoral, Dinas PP dan KB Tapteng, Dinas Kesehatan, Bappeda, dan OPD lainnya, Camat, Lurah dan Kepala Desa, Puskesmas," ungkap Pj Bupati Tapteng.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut