get app
inews
Aa Read Next : Sumut Duduki Peringkat 1 Pengguna Narkoba Terbesar di Indonesia

Puluhan CCTV Dipasang untuk Pengamanan F1 Powerboat Danau Toba di Balige

Sabtu, 25 Februari 2023 | 01:04 WIB
header img
Polda Sumatera Utara memasang kamera CCTV untuk mengamankan event F1 Powerboat Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba. (Foto: Dok Polda Sumut)

MEDAN, iNews.id - Sebanyak 60 kamera CCTV dipasang untuk pengaman F1 Powerboat Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada 24-26 Februari 2023. Hal ini memudahkan pengawasan aktivitas warga di lokasi F1 Powerboat.

"Lebih dari 60 CCTV ini telah dipasang di setiap titik di Kota Balige dan sekitarnya," ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (24/2/2023).

BACA JUGA:
Luhut: Dampak Ekonomi F1 Powerboat dalam Beberapa Hari sekitar Rp300 Miliar 

Dia mengungkapkan CCTV yang telah dipasang akan memonitor seperti situasi arus lalu lintas, pedestrian pejalan kaki kawasan rawan kejahatan, side event serta tempat-tempat wisata yang didatangi wisatawan.

"Diharapkan pemasangan CCTV ini sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat dan wisatawan selama F1 Powerboat," katanya.

BACA JUGA:
Founder F1 Powerboat Akui Indonesia Hebat Siapkan Balapan F1H2O: Pak Luhut dan Tim Luar Biasa!

Hadi mengatakan Polda Sumut juga telah menyiapkan sistem pengamanan dengan berbagai sarana dan prasarana canggih serta teknologi Informasi modern dalam mendukung F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba.

Salah satunya, Mobil Command Center milik Korps Brimob Polri merupakan kendaraan taktis dilengkapi dengan infrastruktur untuk membantu tugas operasional.

BACA JUGA:
Wow! F1 Powerboat 2023 Indonesia Diprediksi Disaksikan 180 Juta Orang di Seluruh Dunia

"Keberadaan Mobil Command Center Korps Brimob Polri ini digunakan untuk memonitor, mengontrol dan berkoordinasi dengan petugas di lapangan selama kegiatan pengamanan F1 Powerboat," ujarnya.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut