get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pemuda Penjual Buah Nanas dari Dolok Maihul

Partisipasi Masyarakat Ditunggu, Persiapan F1 Powerboat di Danau Toba Sudah Matang

Sabtu, 18 Februari 2023 | 00:06 WIB
header img
Apel Operasi Hopal Toba 2023 dan Pengamanan VVIP F1 Powerboat Danau Toba di Lapangan Bola Kompi Senapan A Yonif 125, Kabupaten Toba, Jumat (17/2/2023).

BALIGE, iNews.id - Pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) memastikan seluruh persiapan untuk balapan perahu supercepat F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba sudah mantap. Masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi menyukseskan event tersebut.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Pemprov Sumut Binsar Situmorang mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang menjadi pembina Apel Operasi Hopal Toba 2023 dan Pengamanan VVIP di Lapangan Bola Kompi Senapan A Yonif 125, Kabupaten Toba, Jumat (17/2/2023). 

BACA JUGA:
Penampakan Lokasi F1 Powerboat Danau Toba di Balige

Menurutnya, partisipasi masyarakat punya pengaruh besar untuk suksesnya event F1H2O Danau Toba.

"24-26 Februari akan menjadi hari bersejarah bagi Toba. Kesuksesannya itu perlu dukungan penuh masyarakat karena kita ingin event ini terus berlanjut sehingga membantu pembangunan dan pengembangan Kabupaten Toba khususnya," kata Binsar Situmorang.

BACA JUGA:
Tiket F1 PowerBoat Danau Toba Kembali Dijual Besok, Cek Harganya 

Dia berharap masyarakat setempat bekerja sama dengan TNI dan Polri memberikan rasa aman dan nyaman kepada pada tamu.

"Sebagai tuan rumah kita wajib memberikan rasa nyaman dan aman ke tamu, itu bisa tercipta bila masyarakat dan pihak keamanan bekerja sama," katanya.

BACA JUGA:
F1 PowerBoat Danau Toba Digelar 24-26 Februari, Menparekraf Target 25.000 Wisatawan

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengimbau masyarakat untuk mengikuti arahan petugas di lapangan. Sebab ada perubahan arus lalu lintas dan kegiatan masyarakat selama berlangsungnya event tersebut. Namun, dia memastikan tidak ada kegiatan masyarakat yang dihentikan, hanya digeser lokasi atau waktunya.
 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut