get app
inews
Aa Read Next : Kakorlantas Polri Tutup Operasi Ketupat

Rekayasa Lalu Lintas Mudik Idul Fitri: Contra Flow, One Way, hingga Ganjil-Genap

Sabtu, 15 April 2023 | 20:48 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers di kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) Bandung, Sabtu (15/4/2023).

Bandung, iNews.id - Polri kini terus mematangkan kesiapan serta evaluasi  pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri Tahun 2023.

Kesiapan yang terus dibahas yaitu penerapan rekayasa lalu lintas (lalin) berupa Contra Flow, One Way, hingga Ganjil-Genap.

"Pasti akan terjadi peningkatan arus yang menyebabkan kemacetan, karena memang kapasitas jalan terisi volume yang lebih besar dari biasanya. Sehingga  rekayasa mulai dari ganjil-genap, one way, contra flow sampai rekayasa-lainnya diperlukan," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) Bandung, Sabtu (15/4/2023).

Menurut dia, strategi rekayasa lalu lintas di jalan tol tersebut perlu dipersiapkan agar perjalanan mudik tahun ini bisa lebih baik, aman, dan lancar.

Apalagi, pada tahun ini jumlah pemudik diprediksi akan mengalami peningkatan. "Agar proses perjalanan mudik betul-betul bisa terkelola dengan baik," ujar Sigit.

Ia mengimbau kepada semua yang melakukan perjalanan mudik untuk mengikuti aturan demi menjamin terwujudnya keamanan dan kenyamanan.

"Hati-hati dijalan, jangan memaksakan. Kemudian ikuti informasi terkait mudik, ikuti aturan yang sudah dibuat," pesannya.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut