get app
inews
Aa Read Next : Bareskrim Polri Ciduk Karyawan Maskapai Penerbangan LA Terkait Peredaran Narkoba

Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Terkait Aisiah di Bawah Lift Kualanamu

Kamis, 04 Mei 2023 | 23:52 WIB
header img
Tangkapan layar rekaman CCTV lift Bandara Kualanamu sebelum Aisiah ditemukan meninggal. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Polda Sumutmembentuk tim khusus untuk mengusut kasus kematian Aisiah Sinta Dewi Hasibuan yang ditemukan membusuk di dasar liftBandara Internasional Kualanamu. Tim dibentuk usai Polda Sumut menarik penanganan kasus tersebut dari Polrestabes Deliserdang.
 

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, mengatakan tim khusus yang dibentuk terdiri atas penyidik Direktorat Kriminal Umum dan Direktorat Kriminal Khusus serta personel Laboratorium Forensik Polda Sumut, dan penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang.

"Pembentukan tim ini guna percepatan penanganan efektivitas dan kompetensi terkait pengelolaan Bandara Kualanamu. Lewat tim itu nanti kita dalami apakah ada unsur kelalaian dalam proses pengadaan maupun operasionalisasi lift tersebut," kata Irjen Panca, Kamis (4/5/2023).

Saat ini, kata dia, tim tersebut sudah mulai bekerja. Olah tempat kejadian perkara (TKP) hingga pemeriksaan saksi-saksi telah dilakukan.
 

Sejauh ini, sebanyak 16 saksi telah diperiksa. Beberapa di antaranya berasal dari unsur pengelola bandara.

"Sudah ada 16 orang yang diperiksa terkait insiden itu. Termasuk dari unsur pengelola bandara. Hari ini juga pemeriksaan masih berlangsung," ujarnya.
 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut