Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Dapat Kelola Potensi Konflik pada Pilkada Serentak 2024

Riana Rizkia
Kepala Operasi (Kaops) Nusantara Cooling System (NCS) Polri, Irjen Pol Asep Edi Suheri meminta kepada seluruh Kapolres dan Kapolsek agar dapat mengelola potensi konflik menjelang Pilkada Serentak 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsMadina.id - Kepala Operasi (Kaops) Nusantara Cooling System (NCS) Polri, Irjen Pol Asep Edi Suheri meminta kepada seluruh Kapolres dan Kapolsek agar dapat mengelola potensi konflik menjelang Pilkada Serentak 2024

Hal itu diungkap Asep Edi saat memberikan arahan kepada 400 personel Polda NTB, dan jajaran Polres melalui luring dan daring di Aula Sasana Dharma Mapolda NTB, Kamis (25/7/2024).

"Kapolres harus dapat mengelola potensi konflik, percuma bisa ungkap-ungkap kasus tetapi tidak bisa mendeteksi dan mengelola potensi konflik," katanya.

Menurutnya, para Kapolres akan dianggap gagal menjalankan tugasnya jika tidak bisa mendeteksi, dan mengelola potensi konflik. Untuk itu, Asep Edi meminta agar para Kapolres dapat sering turun ke lapangan.

Di sisi lain, Wakabareskrim Polri itu menyarankan agar dibentuk Tim Satgas Cooling System di tingkat Polda dengan nama kearifan lokal, seperti yang dibentuk oleh Polda Aceh yakni Tim Satgas Sejuk Seulawah. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network