get app
inews
Aa Read Next : Belasan Anak di Mandailing Natal Keracunan Makanan, Begini Kondisinya

Perlu Dicoba! 10 Makanan Enak Penurun Kolesterol Jahat 

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:36 WIB
header img
Ada makanan lezat yang bisa menurunkan kolesterol jahat. Diet sehat dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi dalam darah yang menyebabkan masalah kesehatan. Foto/Getty Images

Berikut makanan lezat yang bisa menurunkan kolesterol jahat dilansir dari Good Housekeeping, Rabu (24/8/2022). Baca Juga: Camilan Penurun Kolesterol dan Gula Darah, Wajib Nyetok di Rumah 

1.    Cokelat Hitam

Cokelat hitam mengandung lebih banyak kakao daripada produk cokelat lainnya, yang menyediakan jumlah flavonoid yang lebih tinggi di setiap porsi. 

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association menemukan bahwa makan cokelat hitam meningkatkan profil lipid darah dari waktu ke waktu. Cobalah untuk memilih produk cokelat hitam yang setidaknya 70 persen terkonsentrasi atau lebih tinggi. 

2.    Berry

Polifenol, yang merupakan senyawa nabati yang secara alami membantu mengatur sistem kardiovaskular, ditemukan dalam jumlah tinggi dalam stroberi. Penelitian telah menghubungkan stroberi dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah karena jumlah polifenol yang tinggi. 

Dengan 8 gram serat hanya dalam satu cangkir, raspberry dapat menjaga kesehatan Anda. Makan serat yang cukup, setidaknya 25 gram per hari menurunkan kadar kolesterol jahat dan mendukung pencernaan yang sehat. 

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut