get app
inews
Aa Read Next : Belasan Anak di Mandailing Natal Keracunan Makanan, Begini Kondisinya

Perlu Dicoba! 10 Makanan Enak Penurun Kolesterol Jahat 

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:36 WIB
header img
Ada makanan lezat yang bisa menurunkan kolesterol jahat. Diet sehat dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi dalam darah yang menyebabkan masalah kesehatan. Foto/Getty Images

3.    Kacang 

Serat, terutama jenis larut dalam kacang, dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung. Kacang polong salah satu penurun kolesterol terbaik. Hanya 1/3 cangkir kacang mengandung sekitar 12 gram serat, setengah dari nilai harian Anda. 

Terlebih lagi, kacang ini dikemas dengan antioksidan dan terkait dengan kolesterol jahat yang lebih rendah. Kacang hitam juga padat serat, dengan 8 gram dalam porsi setengah cangkir, 100 kalori. Anda juga akan mendapatkan banyak protein nabati yang mengenyangkan dari kacang jenis ini. 

4.    Terong dan Okra 

Terong telah dikaitkan dengan pengurangan stres oksidatif berdasarkan penelitian yang diterbitkan di Evidence-Based Complimentary and Alternative Medicine. Stres dapat menyebabkan kolesterol tinggi dengan memulai peradangan kronis dan pembentukan plak. 

Mirip dengan rasa terong, okra adalah sayuran rendah kalori yang sempurna sebagai menu makan malam yang sehat dan kaya akan serat larut yang menyehatkan jantung. Ini juga merupakan sumber polifenol yang baik, yang melawan peradangan secara alami sebagai bagian dari diet seimbang. 

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut