get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sukhairi Bersilaturahmi dengan Sejumlah Tokoh Pantai Barat Kabupaten Madina di Medan

Pelabuhan Merak Terjadi Penumpukan Kendaraan Jelang Libur Nataru

Kamis, 22 Desember 2022 | 01:34 WIB
header img
Pelabuhan Merak, Cilegon terjadi penumpukan kendaraan hari ini, Rabu (21/12/2022). (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

CILEGON, iNews.id – Sepekan jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2023, penumpukan kendaraan terjadi di Pelabuhan Merak hari ini, Rabu (21/12/2022). Hal itu terjadi akibat banyaknya kendaraan yang antre untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Pantauan iNews, ratusan kendaraan pribadi dan bus AKAP dari Pulau Jawa yang hendak melintas ke Pulau Sumatera tampak melalui Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten tampak memadati area kantung parkir di dermaga eksekutif.
 

Tingginya animo masyarakat yang akan menyeberang untuk merayakan libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2023 ini menyebabkan keterlambatan angkutan kapal dari jadwal yang telah ditentukan.  Rata-rata calon pengguna jasa mengeluhkan antrean karena sudah lama menunggu namun belum juga diberangkatkan ke daerah tujuan lantaran menunggu giliran untuk masuk ke dalam kapal.

 

Akibatnya, calon pengguna jasa memilih turun dari kendaraan dan beristirahat sejenak di lokasi parkir. Salah satu calon penumpang kapal, Ahmad Muzahid mengaku sempat terjebak kemacetan jelang masuk ke Pelabuhan Merak.  “Dari Serang mau masuk ke sini terjebak macet karena ada penyempitan jalan. Ya maklumlah, karena ini kan libur sekolah juga barengan sama libur Natal dan tahun baru,” katanya.
 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut