get app
inews
Aa Read Next : 6 Karyawan PLTA Simarboru Dituntut 4 Tahun Penjara, Korban Tidak Terima

Kejari Padangsidimpuan Musnahkan 25 Kg Ganja Kering dan Barang Bukti Lainnya

Kamis, 27 Juni 2024 | 14:28 WIB
header img
Kejari Padangsidimpuan, Sumatera Utara, memusnahkan barang bukti dari 97 perkara tindak pidana umum yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht) di halaman Kantor Kejari, Jalan Serma Lian Kosong, Kamis (27/6/2024). Foto: Indra Mulia Siagian

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMadina.id - Kejaksaan Negeri, Kejari Padangsidimpuan, Sumatera Utara, memusnahkan barang bukti dari 97 perkara tindak pidana umum yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht) di halaman Kantor Kejari, Jalan Serma Lian Kosong, Kamis (27/6/2024).

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain narkotika jenis ganja dengan berat 25,54 kilogram; narkotika jenis sabu dengan berat 405 gram; 4 butir ekstasi; 34 unit ponsel; 10 unit timbangan elektrik dan; 4 unit senjata tajam (sajam)

Kepala Kejari Padangsidimpuan, Lambok MJ Sidabutar, menjelaskan bahwa pemusnahan ini dilakukan untuk melaksanakan putusan pengadilan. Kejaksaan memiliki kewenangan sebagai jaksa eksekutor untuk melaksanakan putusan hakim.

"Kita tidak mau sembunyi-sembunyi memusnahkan barang bukti. Lihat sendiri, handphone bagus-bagus tadi kita musnahkan. Kalau pengadilan bilang itu harus dimusnahkan, ya kita musnahkan," ujar Lambok.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut