Santri Terseret Arus Sungai di Tapanuli Selatan, 1 Tewas, 1 Orang Hilang

Khansa Fadli
Tim SAR gabungan saat mencari santi hilang terseret arus Sungai Parsariran di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut). (Foto: MPI/Liansah Rangkuti)

TAPANULI SELATAN, iNews.id - Enam santriterseret arus Sungai Parsariran di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (3/3/2023) pukul 15.00 WIB. Mereka merupakan para santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Ahmad Basyir di Dusun Parsariran, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Tapsel.

Informasi diperoleh iNews, awalnya para santri ini sedang mandi di sungai lalu terseret arus. Satu orang ditemukan meninggal dunia, seorang lagi hilang dan empat orang selamat.

Baca Juga

Seberangi Sungai Ketahun dengan Berenang, Pria Paruh Baya di Bengkulu Hilang Terseret Arus

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tapsel Umar Halomoan Daulay mengatakan, sampai saat ini tim BPBD bersama personel Polri dari Polsek Batang Toru, anggota Koramil Batang Toru dan dibantu masyarakat masih melakukan pencarian korban menggunakan boat dan perahu mesin. Tim gabungan menyusuri Sungai Parsariran yang masih meluap dan bermuara ke Sungai Batang Toru.

"Kejadian ini saat mereka sedang mandi sore di sungai. Dari laporan tersebut, tim gabungan dari BPBD, Polri dan TNI yang dibantu masyarakat masih terus menyisir untuk pencarian di tengah kondisi hujan gerimis," ujarnya, Jumat (3/3/2023).

 

Data diperoleh, identitas empat korban selamat yakni Amanda (12) warga Desa Pangarongan Batang Toru, Windi (12) warga Aek Pardomuan Angkola Sangkunur, Sania (12) warga Desa Wek III Batang Toru dan Silha (13) warga Gunung Tua Marancar.
 

Sementara satu korban meninggal dunia bernama Zuriah (12) warga Angkola Sangkunur. Kemudian korban hilang dalam pencarian, Sisra warga Desa Pangarongan.

Editor : Khansa Fadli

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network