Nenek Asni Siregar Idap Stroke Tinggal di Gubuk, Polisi Ini Sisihkan Gaji Bangunkan Rumah Sederhana

Abdul Rohman, Vitrianda Hilba Siregar
Aipda Nyamano Manik anggota Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan, dengan tulus menyisihkan gajinya untuk membangun rumah baru bagi Nenek Asni Siregar yang hidup dalam keterbatasan. Foto: Foto: Indra Mulia Siagian

PADANG BOLAK, iNewsMadina.id - Kisah haru datang dari seorang anggota polisi yang berhati mulia. Aipda Nyamano Manik anggota Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan, dengan tulus menyisihkan gajinya untuk membangun rumah baru bagi Nenek Asni Siregar yang hidup dalam keterbatasan. Aksi sosialnya ini tidak hanya mengubah kehidupan Nenek Asni, tetapi juga menginspirasi banyak orang untuk ikut berbuat baik.

Dengan tangannya sendiri, dibantu warga, ia membangun rumah baru bagi Nenek Asni Siregar yang selama ini hidup dalam keterbatasan di sebuah gubuk reyot. Kisah haru ini membuktikan bahwa kepedulian sesama tidak mengenal batas pangkat atau jabatan.

Aksi kemanusiaan Aipda Nyamano ini tidak hanya memperbaiki kondisi tempat tinggal Nenek Asni, tetapi juga memberikan harapan baru bagi warga sekitar.

Bayangkan, seorang nenek renta Asni Siregar awalnya harus menghabiskan hari-harinya di dalam gubuk berukuran 1x1 meter di Desa Pangkal Dolok Dulu, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padanglawas Utara dalam kondisi sakit stroke. Tempat yang seharusnya menjadi sumber kenyamanan itu justru menjadi penjara bagi Nenek Asni Siregar.

Dengan berbaju dinas polisi, Aipda Nyamano Manik membedah rumah Asni dibantu warga dengan bahan-bahan sederhana terbuat dari kayu dan papan. Rumah mungil Asni pun kini terlihat rapi dengan ukuran  2x3 meter.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network