Kurir Ganja 22,5 Kg Dicokok Polres Padangsidimpuan, Rencana Akan Dibawa ke Jakarta Menumpang Bus ALS

Indra Mulia
Petugas Polres Padangsidimpuan (kiri) berhasil menggagalkan pelaku (kanan) penyelundupan narkotika jenis ganja ke ibukota Jakarta seberat 22,5 kilogram. Foto: Ist

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMadina.id - Petugas PolresPadangsidimpuan, Sumatera Utara, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja ke ibukota Jakarta seberat 22,5 kilogram. Rencananya, penyelundupan ini dilakukan oleh pelaku dengan menggunakan bus angkutan darat.

Aksi petugas melakukan penggerebakan direkam kamera ponsel. Terlihat bungkusan karton yang berisi 2 bal besar narkotika ganja hendak diselundupkan melalui angkutan umum bus ALS, Antar Lintas Sumatera.

Terkungkapnya aksi penyelundupan ini berawal dari kecurigaan pihak angkutan melihat paket yang diantarkan oleh seorang pria untuk dikirim ke Jakarta. Akibatnya, pihak angkutan langsung menghubungi petugas Kepolisian.

Dari data yang diterima pihak angkutan, diketahui paket tersebut dikirim oleh seorang pria bernama Ahmad Hasibuan, warga Desa Siloting, Kota Padangsidimpuan. Tidak butuh waktu lama, petugas akhirnya berhasil menangkap tersangka.

Tersangka mengakui dirinya mendapat upah Rp1 juta rupiah untuk mengirim paket tersebut ke loket bus.

AKP Jasama Sidabutar selaku Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan, mengungkapkan  guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka saat ini mendekam di balik jeruji besi Polres Padangsidimpuan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network