Tertimpa Pohon Tumbang, TKA China di Proyek PLTA Simarboru Tewas

Indra Mulia Siagian
eorang tenaga kerja asing, TKA China bernama Zheng Xiang (27) tewas usai mobil yang ditumpanginya tertimpa pohon tumbang di area proyek PLTA Simarboru Tapanuli Selatan. Foto: Indra Mulia Siagian.

TAPANULI SELATAN, iNewsMadina.id - Sebuah tragedi terjadi di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air, PLTA Simarboru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, pada Senin (27/5/2024) sore. Seorang tenaga kerja asing, TKA China bernama Zheng Xiang (27) tewas usai mobil yang ditumpanginya tertimpa pohon tumbang di area proyek.

Peristiwa nahas ini terjadi saat Zheng Xiang bersama dua rekannya, M. Lufthi Situmeang (37) dan Zhao Jianjun (28), mengendarai mobil Fortuner dengan nomor polisi BA 1040 QG. Saat itu, cuaca di lokasi sedang hujan deras.

Ketika tiba di R3 dekat Adit I Kelurahan Wek 1 Batang Toru, Kecamatan Batang Toru, mobil yang ditumpangi mereka terhenti karena sebuah pohon tumbang menimpa kendaraan tersebut.

Akibat kejadian ini, Zheng Xiang meninggal dunia di tempat, sedangkan M. Lufthi Situmeang dan Zhao Jianjun mengalami luka ringan.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, membenarkan peristiwa tersebut. "Iya, bencana alam pohon tumbang," ungkapnya melalui pesan singkat Whatsapp, Senin (27/5/2024) malam.

Sementara itu, Kapolsek Batangtoru, Iptu R.N. Tarigan, menambahkan bahwa jenazah Zheng Xiang telah disemayamkan di RSUD Sipirok. M. Lufthi Situmeang dirawat di RSUD Sipirok karena mengalami luka di bagian kepala, sedangkan Zhao Jianjun dirujuk ke RS Metta Medica Padangsidimpuan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasus ini menjadi pengingat penting tentang pentingnya keselamatan kerja, terutama di area yang rawan bencana alam seperti pohon tumbang. Pihak berwajib diharapkan dapat melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti dari kejadian ini dan mengambil langkah-langkah pencegahan agar tragedi serupa tidak terulang kembali.

 

 

tuneshare

 

more_vert

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network