Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kepala BNPT Kunjungi Wamentan

Abdulloh Hilmi
.
Selasa, 12 Juli 2022 | 16:16 WIB
Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar (kiri) bersama Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi (Kanan). Ist

JAKARTA, iNews.idWakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar di ruang kerjanya, Jakarta, Jumat (8/7/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. 

Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan saat ini institusinya tengah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Malang untuk pengembangan Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) dengan menggarap lahan seluas 15 hektar yang akan ditanami komoditas pangan.

“Pengembangan KTN ini merupakan langkah strategis yang difokuskan untuk para mantan narapidana terorisme dengan pendekatan deradikalisasi berbasis ekonomi, dengan mengedepankan kesejahteraan mereka,” kata jenderal polisi bintang tiga itu.

Eks Kapolda Papua ini mengatakan bahwa KTN merupakan bagian reintegrasi sosial yang dirujuk bagi mitra deradikalisasi, agar memiliki kemandirian dalam aspek perekonomian agar dapat membangun kesejahteraan hidup.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi mengapresiasi komitmen BNPT dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini