Logo Network
Network

Wamentan Sebut Tanam Jagung Perdana Wilayah Khusus Dukung Kedaulatan Pangan Nasional

Fio Revel
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 16:59 WIB
Wamentan Sebut Tanam Jagung Perdana Wilayah Khusus Dukung Kedaulatan Pangan Nasional
Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi (tengah) bersama Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Fajar Lasse dan Bupati Sukamara, Windu Subagio usai tanam jagung perdana wilayah khusus Lapas Kelas III Sukamara Kalteng. Ist

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi mengapresiasi upaya pemanfaatan lahan di lingkungan Kemenkumham. Menurutnya, pemanfaatan lahan ini tidak saja dapat mendukung ketahanan pangan, tetapi juga kedaulatan pangan nasional.

Wamentan menjelaskan, untuk memperkuat pencapaian ketahanan pangan nasional ini dengan mewujudkan kedaulatan pangan (food soveregnity), kemandirian pangan (food resilience) serta keamanan pangan (food safety).

"Karena national resilience (ketahanan nasional) itu bisa terbentuk kalau memang food resilience (kemandirian pangan)-nya dulu (terbentuk), apalagi soal kedaulatan pangan. Ketahanannya saja harus kita capai dulu, baru kedaulatan," kata Wamentan Harvick.

Wamentan pun berharap, program penanaman jagung perdana wilayah khusus ini dapat menjadi role model bagi daerah lainnya.

"Di masa mendatang, kami berharap pengembangan lahan jagung ini dapat semakin berkembang dan menjadi contoh di daerah lain untuk mendukung ketahanan pangan nasional," ujarnya.

Follow Berita iNews Madina di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.