get app
inews
Aa Read Next : Sumut Duduki Peringkat 1 Pengguna Narkoba Terbesar di Indonesia

Pemkab Tapanuli Tengah Tanda Tangani MoU Smart City Dengan Kementerian Kominfo

Jum'at, 03 Maret 2023 | 01:24 WIB
header img
Nota Kesepakatan (MoU) tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2023 secara daring, Selasa (28/2/2023).

 

TAPTENG, iNews.id -  Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Samuel Abrijani Pangerapan dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2023 secara daring, Selasa (28/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pembinaan Otonomi Bidang SPBE dan Kota Cerdas Kementerian Kominfo, Dwi Elfrida Martina Simanungkalit mengatakan, pada tahun 2022 pihaknya sudah melakukan assessment kepada 8 provinsi dan 88 kabupaten/kota yang mengajukan program Smart City di daerahnya.

“Dari 8 provinsi kami memilih 2 provinsi terbaik yang dianggap siap untuk menjalankan program provinsi cerdas dan kepada 88 Kabupaten/Kota terpilih 50 yang akan mengikuti program menuju Kabupaten/Kota Cerdas tahun 2023,” kata Dwi Elfrida.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut