Bertahun-Tahun Rusak Tidak Diperbaiki, Jalan Provinsi di Padangsidimpuan Ancam Pengendara

Indra Mulia Siagian
Kondisi Jalan Abdul Haris Nasution di Kelurahan Palopat, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara sangat memprihatinkan. Foto: Indra Mulia Siagian

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMadina.id -  Kondisi Jalan Abdul Haris Nasution di Kelurahan Palopat, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara sangat memprihatinkan. Pasalnya, ruas jalan yang berada di dekat areal perkantoran Pemko Padangsidimpuan ini berlubang tepat ditengah  badan jalan.

Amatan wartawan di lokasi, Selasa (30/7/2024) siang, terlihat para pengendara kesulitan saat melintasi kawasan tersebut. Dimana, lubang yang cukup dalam disertai jalan tanjakan dan menurun mengancam para pengendara.

Tak pelak, para pengendara tampak ektra berhati-hati guna menghindari hal yang tak diinginkan. Kepada wartawan, salah seorang pengendara, Erik Astrada Nasution mengatakan, kondisi jalan ini sudah rusak selama bertahun-tahun. Parahnya lagi, selama itu pula jalan ini diperbaiki dengan cara penimbunan dengan menggunakan tanah.

“Sudah lama ini bang rusaknya, sudah ada lebih dari 3 tahun. Ya selama ini, hanya penimbunan aja bang pakai tanah,” ucapnya.
Buruknya akses jalan provinsi yang menghubungkan Kota Padangsidimpuan ke Kabupaten Mandailing Natal ini juga kerap mengakibatkan kecelakaan. Dimana, tak sedikit pengendara yang melintas tergelincir akibat kondisi jalan tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network