get app
inews
Aa Read Next : KMP Royce 1, Terbakar di Selat Sunda

Kapolri: Tidak Terjadi Antrean di Pelabuhan Bakauheni

Kamis, 20 April 2023 | 21:51 WIB
header img
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau arus mudik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (20/4/2023). (Foto: Istimewa)

Berdasarkan laporan yang diterima sampai Kamis (20/4/2023), kata dia, jumlah pemudik uang menyeberang di Pelabuhan Bakauheni mencapai 165.000. Angka tersebut meningkat dari tahun lalu yang mencapai 155.000 pada H-2 Lebaran. 
 

Sigit memprediksi, sampai malam ini masih akan terjadi peningkatan jumlah pemudik yang menyeberang dari dan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. 

Baca Juga

Mudik Naik Helikopter Durasi Penerbangan 40 Menit Tarif Rp12 Juta, Minat?

"Kemungkinan hari ini masih ada sisanya yang akan menyeberang dan itu menjadi salah satu puncak penyeberangan berikutnya," kata Sigit.

Sigit menegaskan, untuk arus balik Lebaran nantinya juga tetap menjadi perhatian bagi para petugas di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang. Untuk itu, Sigit menginstruksikan para petugas untuk mengatur agar tak terjadi penumpukan.

"Berikutnya H+3 (Lebaran) tugas teman-teman dari (Pelabuhan) Bakauheni dan Panjang untuk menampung arus balik. Jadi ini tentunya semua bisa terlayani dengan baik," ujar Sigit.

Editor : Khansa Fadli

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut